Dapat Anugerah Dewan Pers, Doni Monardo: Ini Bukan untuk Saya Pribadi

Dapat Anugerah Dewan Pers, Doni Monardo: Ini Bukan untuk Saya Pribadi

JAKARTA – Kepala BNPB/Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo menerima anugerah medali emas Dewan Pers yang diberikan kepadanya. Sambil menjalani isolasi mandiri, Doni mengikuti rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual, Selasa (9/2/2021).

“Ini bukan medali emas untuk saya pribadi, tetapi medali emas untuk tim yang telah bekerjasama sejak awal pandemic Covid-19, selama penanganan, dan ke depan. Pers adalah bagian penting yang tidak pernah saya tinggalkan,” ujar Doni Monardo lewat pernyataan yang disampaikan Egy Massadiah, Staf Khusus Kepala BNPB.

Doni bahkan menyebutnya sebagai “Medali Emas Pentahelix”. Pentahelix adalah lima unsur kekuatan dalam pembangunan. Yakni, pemerintah/pemerintah daerah, akademisi, pengusaha, komunitas/masyarakat, dan media.

Baca juga:

Ganti Rugi Cair, Desa Kawungsari Tenggelam di Bendungan Kuningan

Uang Redenominasi Rp100 Bergambar Jokowi, Setuju Nggak Sob?

“Tak terkecuali dalam penanganan Covid-19, media menjadi salah satu ujung tombak,” ujar Doni.

Mengutip Doni Monardo, Egy mengatakan, 63 persen keberhasilan pengendalian pandemi berada di tangan media. Terbukti, pengetahuan masyarakat tentang Covid-19 maupun pengetahuan masyarakat tentang 3M, di atas 65 persen secara nasional. Meskipun, angka itu tidak paralel dengan tingkat kepatuhan.

Dalam kesempatan yang sama, Egy mengatakan, Doni Monardo adalah sosok yang terbuka kepada pers. Terbuka menerima saran juga kritik. “Bahkan ada kalanya hujatan, he… he… he…. Terutama yang kategori hoax,” kata Egy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: